Keluarga Panitia Pemilu Yang Wafat Tolak Rencana Autopsi

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Keluarga Panitia Pemilu Yang Wafat Tolak Rencana Autopsi

Net

RMOLJabar. Beberapa keluarga dari panitia Pemilu yang meninggal dunia saat bertugas mengawal pesta demokrasi di Kabupaten Bandung menolak rencana autopsi jenazah.

Salah satu diantaranya Asep Sujatma dan Siti yang merupakan orang tua almarhum Ganjar Faturahman (26), warga Kelurahan Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sebagai informasi, almarhum Ganjar merupakan salah satu dari belasan petugas di Kabupaten Bandung yang wafat usai menjalankan tugasnya mengawasi TPS.

"Anak ibu meninggal secara wajar karena kecapaian dan memang kondisinya juga sedang banjir. Jadi, ke sana kesininya ke rumah ke TPS harus melalui banjir," ujar Siti.

Adanya rencana pemerintah melakukan autopsi, Siti sebagai ibu kandung Alm Ganjar menyatakan tidak ingin makam putranya itu dibongkar untuk proses penyelidikan.

"Ibu ngga setuju jika makam anak ibu harus dibongkar dan (dilakukan) autopsi. Ngga setuju sama sekali, soalnya anak ibu (alm Ganjar) meninggal secara wajar," tegasnya.

Hal senda dikatakan Asep Sujatma. Sebagai ayah dirinya menolak bila jasad anaknya untuk di autopsi, karena menurut Asep tidak ada yang janggal pada kematian anaknya.

"Sama sekali saya ngga setuju, kasihan mayat yang sudah lama harus digali lagi, dikorek-korek. Saya ngga setuju," jelasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00