Toga dan Tomas Cirebon Menolak Ajakan People Power

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 15:55:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Toga dan Tomas Cirebon Menolak Ajakan People Power

RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyatakat (Tomas) Kota Cirebon mengimbau kepada masyarakat untuk menunggu hasil Pemilu 2019 berdasarkan keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang.

Perwakilan Tokoh Agama dari Jajaran Polres Ciko, Ustad Muhamad melalui Kasubbag Humas, Iptu Yuliana menuturkan gerakan People Power tidak sejalan dengan semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Kita serahkan semua hasilnya kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019, dan mari kita jaga persatuan dan persaudaraan umat," jelas Ustad Muhamad yang merupakan Ketua Da'i Kamtibmas Cirebon melalui Iptu Yuliana, Rabu (15/5).

Ditambahkannya, bahwasannya Pemilu telah selesai dengan aman, damai dan tentram. Dengan maraknya di berbagai media sosial akan ajakan People Power, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Cirebon untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas keamanan dan ketertiban saat ini, terlebih saat ini adalah bulan Ramadhan yang penuh barokah.

"Mari kita bersama-sama dan percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, dan apabila terdapat akan kecurangan-kecurangan semuanya bisa dilakukan melalui jalur hukum," tegasnya.

Imbauan senada juga disampaikan oleh MUI Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon Ustad Ahmadi. Dia menilai ajakan People Power kurang tepat dan hanya merusak persatuan dan kesatuan ummat.

"Mari kita dukung penuh kinerja KPU dan kita bersama-sama menunggu hasilnya nanti pada tanggal 22 Mei mendatang dan kita semua harus menerima apapun hasilnya nanti yang diputuskan KPU," pungkas Ustad Ahmadi. [jar]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00