KOTA CIREBON

Jaga Keamanan Pasca Pemilu, Polres Ciko Tambahkan Personil

Politik  RABU, 15 MEI 2019 , 21:21:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Jaga Keamanan Pasca Pemilu, Polres Ciko Tambahkan Personil

Kanit Provos Polsek Utbar Asep P/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota (Ciko), menambah kekuatan personil untuk mengamankan situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2019.

Penambahan personil keamanan ini, dimaksudkan untuk mengantisipasi sesuatu hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, baik menjelang maupun sesudah penghitungan rekapitulasi suara tingkat pusat.

"Sebelumnya 4 anggota, sekarang udah ditambah lagi 6 anggota jadi semuanya 10 anggota di Bawaslu," ungkap seorang Anggota Polri, Asep P di Bawaslu, Rabu (15/5).

Asep P merupakan Kanit Provos Polsek Utara-Barat (Utbar). Dirinya diberi tambahan tugas khusus pengamanan Pemilu. Asep mengaku sudah menjalankan tugas sejak Pilkada 2018 lalu hingga Pemilu 2019 ini.

"Karena Pilkada sampai Pemilu kan berturut-turut. Penambahan dipekerjakan dari mulai sekarang sampai selesainya Pemilu 2019," imbuhnya.

Dia bersyukur, selama melakukan tugas pengamanan atau diberi amanat tambahan sebagai pejuang demokrasi, situasi kamtibmas tetap terjaga dan berjalan kondusif. Dikatakannya, tidak ada satu pun dari rekan dinasnya mengalami musibah seperti rekan dinas lainnya di beberapa daerah lainnya.

"Untuk di Kota Cirebon sendiri saya rasa, sehat-sehat semua. Penjaga selalu siap menjaga dan senantiasa stand by. Alhamdulillah aman," pungkasnya.

Diketahui, dari 10 personil Polri yang ditempatkan di Bawaslu, melakukan penjagaan secara shift. Dalam 1 hari (24 jam) di Kantor Bawaslu Kota Cirebon, mendapat giliran jaga sebanyak 5 orang. [yud]


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00