KABUPATEN BANDUNG

Polres Akan Siapkan Pola Khusus Tangani Kepadatan Di Jalur Mudik

Ragam  RABU, 15 MEI 2019 , 21:49:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Polres Akan Siapkan Pola Khusus Tangani Kepadatan Di Jalur Mudik

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan/RMOLJabar

RMOLJabar. Kepolisian Resor (Polres) Bandung, terus mematangkan beberapa hal menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2019 yang saat ini tinggal hitungan pekan lagi.

Pola khusus untuk mengurai kepadatan di jalur mudik selatan yang memasuki wilayah Kabupaten Bandung sekaligus memetakan personil menjadi fokus utama dari aparat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan kepada sejumlah wartawan usai menggelar Rakor Lintas Sektoral di Mapolres Bandung, Rabu (15/5).

Indra mengatakan, berdasarkan pengamatan dan prediksinya kemacetan akan terjadi di jalur selatan (Nagreg) saat hari H menuju lebaran terutama dari para pemudik lokal.

"Sebelum hari H (arus mudik) kami juga akan menggelar pasukan yang tentu akan disiapkan (untuk mematangkan dan menerapkan pola mengurainya)," ujarnya.

Menurut Indra, kepadatan di jalur mudik utama yang memasuki wilayahnya itu tidak terlepas dari faktor masa libur sebelum hari raya lebaran yang memang cukup panjang.

"Kalau saya lihat waktunya sama. Liburnya cukup panjang sebelum lebaran sampai hari H Lebaran. Lalu pendek waktunya setelah Lebaran ke hari mulainya bekerja," katanya. [yud]


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00