KABUPATEN BANDUNG

Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman Hingga Lebaran

Pemerintahan  RABU, 15 MEI 2019 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman Hingga Lebaran

Kepala Disperin Kabupaten Bandung Popi Hopipah/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperin) Kabupaten Bandung, memastikan bila stok kebutuhan pokok masyarakat aman hingga Lebaran nanti.

Kepala Disperin Kabupaten Bandung Popi Hopipah menyebut, sesuai hasil pantauannya dibeberapa pasar tradisional ketersediaan kepokmas cukup untuk beberapa bulan.

"Intinya ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Bandung memasuki bulan ramadan dan menghadapi hari raya aman," ujar Popi kepada wartawan, Rabu (15/5).

Mengenai kenaikan harga sejumlah Kepokmas (Kebutuhan Pokok Masyarakat) khususnya menjelang lebaran, dikatakan Popi, memang sudah menjadi hal biasa.

"Itu memang hukum dagang, manakala permintaan pasar banyak, disitu pasti harga akan naik. Tugas kami memastikan jika agar tidak ada keterlambatan pemasokan karna akan mempengaruhi harga," tuturnya.

Popi melanjutkan, langkah pemantauan bersama instansi terkait terhadap harga kepokmas di pasaran pun akan terus dilakukan hingga beberapa pekan ke depan.

"Hal tersebut untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa dan yang tengah mempersiapkan hari raya," terangnya.

Untuk bawang putih, tambah Popi, yang seblumnya meroket kini sudah perlahan turun menjadi Rp 65.000 per kg, begitupun daging sapi dan beberapa kebutuhan lain. [yud]


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00