Mahasiswa Muhammadiyah Launching Rumah Ramadhan

Ragam  KAMIS, 16 MEI 2019 , 12:01:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Mahasiswa Muhammadiyah Launching Rumah Ramadhan

Kegiatan Rumah Ramadhan IMM Bogor/IMM

RMOLJabar. Ajak umat Islam gembirakan amal soleh, Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah [IMM] Kabupaten Bogor launching program Rumah Ramadhan.

"Ini sebuah inisiatif dari kita bahwa di bulan Ramadhan tentu kita akan intensif melakukan ibadah ritual baikpun sosial. Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak seluruh kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah se Bogor untuk berpartisipasi aktif untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan," kata ketua IMM cabang bogor Arfiano, Kamis, (16/5).

Menurut Arfiano, Rumah Ramadhan kali ini mengusung tema "Refleksi Nilai-nilai Surat Al-Maun" sebagaimana semboyan gerakan Muhammadiyah itu sendiri.

" Selain itu, kegiatan ini digelar untuk memperbaiki ibadah ritual atau pun ibadah sosial," ujarnya.

Lebih lanjut, Arfiano, menuturkan bila tahun ini Rumah Ramadhan banyak program-program yang akan di tawarkan, diantara yang sudah berjalan adalah, program taraweh keliling atau tarling sambil juga kita memberikan kebutuhan pengadaan untuk masjid-masjid yang kami sambangi seperti Al-qur'an, mukena, sarung, sajadah dan sendal untuk kebutuhan masjid, alhamdullilah di hari ke sepuluh ramadhan ini kita sudah ke 10 masjid yang kita datangi.

" Kami juga menawarkan beberapa program yang diantaranya ialah berbagi kebutuhan dari setiap mesjid yang kita sambangi seperti alquran, sendal, mukena, sarung sajadah dan lain sebagainya," demikin Arfiano.[son]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00