Rusuh Di Lapas Narkoba, Ratusan Napi Kabur

Peristiwa  KAMIS, 16 MEI 2019 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Rusuh Di Lapas Narkoba, Ratusan Napi Kabur

Foto: RMOLSumut

RMOLJabar. Ratusan narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langkat dikabarkan melarikan diri. Hal ini menyusul terjadinya kerusuhan yang terjadi di lapas yang berlokasi di Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, tersebut.

Ya kita terima informasinya seperti itu (terjadi kerusahan)‎," terang Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sumut, Josua Ginting saat dikonfirmasi wartawan.

Josua mengaku belum dapat merinci penyebab kerusuhan tersebut. Tim dari Medan tengah bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan rangkaian penanganan.

Tim menuju kesana, sabar dulu bila sudah ada data pasti nanti kami kabari lagi,” ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL.

Dalam video yang beredar di kalangan wartawan terkait kerusuhan itu, terlihat suasana mencekam saaat sejumlah narapidana berjalan keluar Lapas. Dalam video berdurasi sekitar 6 menit 4 detik itu  juga terlihat sebuah mobil ambulance dalam kondisi terbalik dan sebuah sepeda motor dalam kondisi terbakar.

Informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOL Sumut, ratusan narapidana yang menghuni Lapas tersebut telah melarikan diri saat terjadinya kerusuhan. Pihak keamanan tengah melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan situasi di Lapas dan mengejar para napi yang kabur.

"Kami sudah perintahkan razia di kawasan perbatasan Langkat dengan Aceh, dan saat ini juga berkoordinasi untuk mendata napi yang melarikan diri," terang Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain melakukan pengejaran, polisi juga tengah menyelidiki penyebab pasti terjadinya kerusuhan di Lapas narkotika tersebut. [din]



Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19