Ramadhan 1440 Hijriyah, PLN Beri Santunan 8.000 Anak Yatim

Ragam  KAMIS, 16 MEI 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Ramadhan 1440 Hijriyah, PLN Beri Santunan 8.000 Anak Yatim

Santunan dhuafa/Ist

RMOLJabar. Sebagai bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggandeng Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka bersama dengan 8.000 anak yatim dan dhuafa dari Sabang sampai Merauke.

Di wilayah Jawa Barat, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat melangsungkan kegiatan ini pada tiga lokasi yakni Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cimahi, Karawang dan Garut.

Manager UP3 Cimahi Heru Purwoko mengatakan, PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 Hijriyah ini digelar bersamaan secara serentak di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN.

"Dalam kesempatan ini kita berbagi dalam suasana Ramadan untuk memperkuat Iman dan Islam, di Cimahi santunan diberikan kepada anak yatim piatu dan marbot mesjid," ujarnya, Kamis (16/5).
 
Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali dalam siaran persnya menerangkan, bahwa acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN dan hadir untuk negeri.

"Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini," kata Muhamad Ali

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu tersebar, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN juga memberikan santunan total Rp3,5 miliar.

"Bantuan Yayasan, senilai Rp100 juta, Bantuan Santunan anak yatim piatu senilai Rp 250.000-500.000/anak dan bantuan bingkisan, senilai Rp100.000-150.000/anak," katanya.

Dengan kegiatan ini, ia berharap seluruh jajaran PLN nusantara untuk terus memupuk kebersamaan dan menumbuhkan empati untuk berbagi pada sesama.

"Kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban tugas menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa," tandasnya. [gan]


Komentar Pembaca