Hilang Kursi, PPP Kota Sukabumi Serahkan Ke DPP

Politik  KAMIS, 16 MEI 2019 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Hilang Kursi, PPP Kota Sukabumi Serahkan Ke DPP

Ima Slamet/RMOLJabar

RMOLJabar. PPP Kota Sukabumi serahkan permasalahan kehilangan kursi di dapil III ke partai di tingkat pusat. Pasalnya proses gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini harus melalui partai di tingkat pusat.

"Kita sudah menyerahkan data terkait suara kita yang turun di Kota Sukabumi ke pusat. Sekarang datanya sedang dikaji DPW dan pusat," ujar Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Ima Slamet, Kamis (16/5).

Meskipun terkait gugatan ke MK masih belum sepenuhnya akan dilakukan. Sejauh ini, dirinya masih menanyakan kepada penyelenggara di tingkat Kota Sukabumi.

"Kita baru menanyakan kepada lembaga yang memang berkaitan dengan hasil pemilu. Jadi sifatnya masih menanyakan, belum sepenuhnya akan ada gugatan," ucapnya.

PPP Kota Sukabumi harus kehilangan kursi dengan selisih dua suara dari Partai Golkar di Dapil III. Apalagi, terpaut dua suara tersebut dengan kursi ke dua yang diraih Partai Golkar.

"Ya, makanya kita akan menanyakan terlebih dahulu kepada lembaga di sini. Meskipun, mau menanyakan ke KPU Kota Sukabumi sudah lewat. Jadi nanti biarkan partai saja yang menanyakan," ungkapnya.

Oleh karena itu, peluang menanyakan ke MK itu menjadi kewenangan pusat. Terlepas hasilnya nanti memuaskan atau tidak.

"Ketika kami di sini tidak menemukan jawaban, boleh dong nanya ke lembaga lain. Masalah nanti jawabannya itu memuaskan atau tidak, namanya juga usaha," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00