KABUPATEN BANDUNG

Tangani Persoalan THR, Disnaker Buka Posko Pengaduan

Pemerintahan  KAMIS, 16 MEI 2019 , 21:50:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Tangani Persoalan THR, Disnaker Buka Posko Pengaduan

Ilustrasi THR/Net

RMOLJabar. Untuk menangani persoalan Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi hak pekerja, Disnaker Kabupaten Bandung bakal menyiapkan posko pengaduan.

Begitu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung Endang Suryaman kepada wartawan di Soreang, Kamis (16/5).

Menurutnya, penyiagaan posko pengaduan tersebut selalu dilakukan pihaknya setiap tahun. Tidak hanya menjelang Hari Raya Idul Fitri, tetapi hari raya keagamaan lainnya.

"Kepada seluruh pekerja di Kabupaten Bandung (yang sesuai aturan punya hak) agar datang ke posko pengaduan bila terjadi keterlambatan dari THR," ujar Endang.

Disinggung soal pengalaman tahun lalu terkait masalah THR, Endang mencatat bila pengaduan selalu ada. Salah satunya kasus pembayaran THR dengan uang dan produk.

"Misal upah Rp2,8 juta, perusahaan hanya mampu memberi Rp2 juta, sisanya mereka bayar dengan produk, tapi kebijakan itu bisa diselesaikan atas kesepakatan," katanya.

Endang menambahkan, bagi pekerja yang telat atau bahkan tidak menerima THR dianjurkan datang ke posko pengaduan yang berada di Kantor Disnaker Kabupaten.

"Buka setiap hari (posko pengaduan THR), kalaupun libur bisa lapor ke security. Nanti kami akan cek langsung ke lapangan (bila sudah ada laporan masuk)," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00