JAWA BARAT

Tolak Pemilu Curang, Massa Emak-emak Datangi Gedung DPRD

Politik  JUM'AT, 17 MEI 2019 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Tolak Pemilu Curang, Massa Emak-emak Datangi Gedung DPRD

Massa Emak-emak Datangi Geudung DPRD Jabar/RMOLJabar

RMOLJabar. Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Peduli Pemilu Tanpa Kecurangan mendatangi Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Massa aksi yang di dominasi oleh Emak-emak ini tampak kompak mengenakan pakaian serba putih.

Ketua pelaksana aksi, Harri Mulyana menyampaikan, bahwa Gerakan Peduli Pemilu Tanpa Kecurangan (GPP-Tanpa Kecurangan) Jawa Barat mendesak pemerintah untuk menyelidiki secara seksama dan terbuka atas tragedi kemanusiaan.

"Wafatnya dan sakitnya petugas pemilu di berbagai daerah, yang menimbulkan kejanggalan di kalangan dunia medis dan masyarakat umum," ucap Harri, Jumat (17/5).

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Universitas Al-Ghifari dalam orasinya mengatakan, praktik penyelenggaraan Pemilu 2019 tidak menunjukkan konsistensi pelaksanaan yang jujur dan adil sehingga terjadi kecurangan yang dinilai terstruktur.

"Di sana-sini terjadi kecurangan," katanya.

Di tempat yang sama, Dindin S Maolani selaku Tokoh Sunda Jawa Barat menilai, penyelenggaraan pemilu 2019 sangat heboh dan menghebohkan.

"Selama saya mengikuti Pemilu baru kali ini Pemilu kacau, dan sangat bergejolak, dan kita sangat berharap segera dipadamkan gejolak ini," ucap Dindin.

Untuk itu, lanjut Dindin, pihaknya mendesak KPU agar segera membuktikan perhitungan yang jujur dan adil.

"Apabila ada kecurangan harus segera diperbaiki. Kita ingin KPU secara terbuka menyelengarakan audit forensik independent yang tak memerlukan waktu," tandasnya. [son]


Komentar Pembaca