Spanduk Kebangkitan PKI Kembali Viral

Politik  SABTU, 18 MEI 2019 , 04:32:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Spanduk Kebangkitan PKI Kembali Viral

Spanduk waspada kebangkitan PKI/Net

RMOLJabar. Baru-baru ini banyak beredar pesan WhatsApp melalui grup dan jaringan pribadi yang memberikan informasi tentang dugaan kebangkitan Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Tidak hanya dalam pesan WhatsApp, belakangan ini kabar tersebut kembali marak dibagikan di media sosial, seperti di Instagram dan Facebook.

"Pusdikkum TNI AD di Bandung memasang spanduk WASPADAI BANGKITNYA komunis Gaya Baru ini pertanda sudah ada peringatan dan kekhawatiran dari TNI khususnya TNI AD akan adanya bahaya komunis. Ayo viralkan dan share di grup2 WA dan medsos," tulis pesan yang beredar.

Akan tetapi, kabar tersebut adalah kabar lama yang sempat viral. Namun, belakangan ini informasi tersebut kembali marak dibagikan di media sosial.  

Seperti yang telah diberitakan duta.co pada Kamis (3/1/2019) yang berjudul "NU Jadi 'Sasaran Tembak' PKI Gaya Baru? Spanduk Pusdikkum TNI AD Jadi 'Warning'.

Ketua Masyarakat Unggul (MAUNG) Bandung Institute, M Rizal Fadillah menilai, hal ini menjadi peringatan serius.

"Di tengah situasi seperti ini, pimpinan negara, termasuk Presiden, nampaknya masih menganggap enteng PKI dan komunisme. Bahkan kata Panglima TNI, tidak mungkin PKI hidup di negara Pancasila. Lupa? Dulu waktu PKI berontak juga dasar negara kita adalah Pancasila. Bahkan buku Aidit berjudul Membela Pantjasila," kata Rizal Fadillah. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00