Di Cirebon, Ops Ketupat Lodaya Mulai 29 Mei

Peristiwa  SABTU, 18 MEI 2019 , 05:33:00 WIB | LAPORAN: NAJMUDIEN M HABIBIE

Di Cirebon, Ops Ketupat Lodaya Mulai 29 Mei

AKBP Roland Ronaldy/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Cirebon Kota bersama dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jalan Tuparev Cirebon, Jumat (17/5). Hal itu dilakukan dalam rangka pengamanan ops ketupat lodaya 2019.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, persiapan pengamanan ops ketupat lodaya ini akan dilaksanakan lebih awal mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Tujuannya guna menyikapi permasalahan-permasalahan yang timbul pada saat pelaksanaan arus mudik maupun arus balik dengan lebih terorganisir.

"Hasilnya jadi masing-masing instansi untuk bisa mendukung pengamanan mudik. Nanti kita mulai operasi ketupat lodaya ini dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni,” ujarnya.

Sementara pemberlakuan one way dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, tentunya akan berdampak pada kepadatan kendaraan di Jalur Pantura. Namun, Polres Cirebon Kota sendiri mengaku sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem buka tutup.

Dengan demikian, pihaknya akan fokus pada kemacetan lalu lintas di jalur mudik yang tak terprediksi. Roland berharap operasi ini bisa berjalan dengan baik hingga situasi tetap aman di Kota Cirebon. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA