Pesan Kebangsaan GMNI Cirebon Menjelang Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional

Oleh: Abdurrofiq Firmansyah

Opini  SABTU, 18 MEI 2019 , 07:55:00 WIB

Pesan Kebangsaan GMNI Cirebon Menjelang Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Nasional

Abdurrofiq Firmansyah/Rspro

PERHELATAN Pileg dan Pilpres sudah hampir selesai dilakukan. Terhitung kurang lebih hampir satu bulan dari mulai pencoblosan sampai kepada tahapan rekapitulasi berjenjang yang sekarang sedang dilakukan rekapitulasi tingkat nasional.

Hasil penetapan tinggal menghitung mundur dari sekarang menuju tanggal 22 mei 2019, namun kondisi dan situasi perpolitikan nasional semakin kencang dan mengencang seakan akan dibuat panas oleh elit-elit politik yang ada di nasional.

Ada desas-desus, indikasi akan dilakukan nya people power oleh salah satu pendukung paslon untuk menolak hasil daripada pemilu 2019. Ini seakan akan menghianati apa yang di amanatkan oleh Undang-Undang bahwasanya KPU lah yang berhak menentukan mana yang menang dan mana yang tidak.

Buatlah sejuk dan santun perpolitikan nasional apapagi ini di bulan suci ramadhan, jangan membuat narasi dan persepsi yang tidak-tidak sehingga membuat panas akar rumput masyarakat.

Buatlah data dan fakta kalau misalkan adanya indikasi kecurangan melalui jalur konstitusional karena aturan main dan hukum nya sudah jelas diatur oleh Undang-Undang.

Oleh karena itu, GMNI Cirebon mengimbau seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang dan percayalah kepada penyelenggara pemilu menunggu hasil keputusanya dan untuk elit-elit politik nasional jangan membuat gaduh dan membangun persepsi tanpa adanya data dan fakta namun sudah membangun sebuah kesimpulan. [***]

Penulis adalah Ketua DPC GMNI Cirebon




Komentar Pembaca
Illegal Fishing

Illegal Fishing

SENIN, 24 JUNI 2019

Restoran Politik

Restoran Politik

SENIN, 24 JUNI 2019

Reklamasi

Reklamasi

MINGGU, 23 JUNI 2019

MK, Sosial Media Dan Etalase Demokrasi
Menanti Putusan MK: Bukti Berpihak Pada Bambang Widjojanto Cs
Ramai Menanggapi