IJTI Pengda Jabar Berbagai Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim Tunas Melati

Sosial  MINGGU, 19 MEI 2019 , 01:09:00 WIB | LAPORAN: SONY FITRAH P

IJTI Pengda Jabar Berbagai Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim Tunas Melati

IJTI Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim/RMOLJabar

RMOLJabar. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Barat unjuk kepedulian sosial dengan menggelar acara buka bersama dan memberi santunan terhadap anak yatim.

Kegiatan Ramadhan ini merupakan salah satu cara IJTI Pengda Jawa Barat merealisasikan kepedulian terhadap sekaligus menggembirakan amal saleh dikalangan para jurnalis TV.

Biasanya kepedulian sosial jurnalis itu melalui berita yang mereka buat, tapi kita IJTI coba untuk mengaplikasikannya dengan melakukan aksi nyata terhadap teman " teman, saudara, dan anak " anak yang membutuhkan dengan berbagi,” ujar ketua IJTI Pengda Jawa Barat Iqwan Sabba Romli kepada RMOLJabar, Sabtu (18/5).

" Saya harap dengan kegiatan sosial di bulan ramadhan ini, IJTI sebagai pilar keempat demokrasi dapat memberi manfaat bagi sesama, khususnya anak-anak yatim," imbuhnya.

Tak hanya melibatkan para jurnalis TV, IJTI Pengda Jawa Barat juga bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Mainan, Pemuda Dakwah, Cheff Devina Hermawan, untuk menghibur dan "ngabuburit" 60 anak yatim dari Yayasan Tunas Melati serta warga sekitar sekertariat IJTI Pengda Jawa Barat.  

Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak yatim saat mereka mengikuti sesi game yang dilakukan oleh Komunitas Sedekah Mainan. Apalagi setiap anak di beri hadiah mainan sesuai dengan keinginan mereka. Keseruan bertambah saat Cheff Devina Hermawan menunujukan keahlian membuat sajian takjil untuk Anak Yatim dan juga tamu yang hadir dalam kegiatan ini.

Menjelang waktu berbuka acara diisi dengan tausiah dari para aktifis Pemuda Dakwah. Tiba waktunya adzan Maghrib anak-anak yatim, jurnalis dan tamu undangan bersama-sama menyantap hiangan buka puasa.

Kejutan terjadi saat Sekertaris daerah Jawa Barat Iwa Karniwa hadir ke lokasi saat anak-anak Yatim sibuk dengan santapan buka puasa mereka. Sambil menyapa satu persatu anak-anak yatim, Iwa menyampaikan pengahargaannya atas kegiatan yang digelar para jurnalis ini.

" Ini menunjukan empati para wartawan terhadap anak yatim. Saya harap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,"

Taklupa Iwa pun mengajak para jurnalis untuk terus bergandegan tangan dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat agar pembangunan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. [son]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00