Selama Ramadan, Pencegahan Stunting Akan Dimasifkan

Pemerintahan  SENIN, 20 MEI 2019 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Selama Ramadan, Pencegahan Stunting Akan Dimasifkan

Program Pencegahan Stunting Di Kabupaten Bandung/RMOLJabar

RMOLJabar. Selama bulan suci Ramadan, aparat kewilayahan di Kabupaten Bandung saat ini terus memasifkan berbagai program untuk mencegah kasus stunting.

Seperti yang tengah di gencarkan aparatur di wilayah Ciwidey. Dipimpin camat setempat, para pelayan publik itu menyisir sejumlah desa untuk menyampaikan pola hidup sehat.

Menurut Camat Ciwidey Karyadi Raharjo road show pencegahan stunting ini sebagai upaya jajarannya untuk mensinergikan program pusat (nasional) hingga wilayah.

"Melalui kegiatan ini kami mensosialisasikan tentang bagaimana meningkatkan asupan makanan yang bergizi baik dan berkualitas terutama kepada ibu hamil," ungkap Karyadi kepada RMOLJabar, Senin (20/5).

Sejauh ini dari tujuh desa, lanjut Karyadi, pihaknya sudah melakukan roadshow ke empat desa, diantaranya Desa Panundaan, Panyocokan, Rawabogo dan Nengkelan.

"Meski Ciwidey bukan daerah yang menjadi fokus penanganan stunting di Kabupaten Bandung tapi kami perlu melaksanakan early warning system (peringatan dini)," katanya.[son]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00