Kabupaten Bandung

Kawal Pemberian THR, Disnaker Bentuk Tim Khusus

Politik  SENIN, 20 MEI 2019 , 21:45:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Kawal Pemberian THR, Disnaker Bentuk Tim Khusus

Net

RMOLJabar. Mengawal proses pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) yang wajib dikeluarkan, Disnaker Kabupaten Bandung kini sudah membentuk tim khusus (timsus).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnaker Endang Suryaman mengatakan, ada sebanyak tujuh orang untuk melakukan pendataan terkait pembayaran THR itu.

"Cara tersebut tentunya kami berharap agar mempermudah pemerintah daerah dalam hal ini Disnaker melakukan pengawasan," ujar Endang kepada wartawan di Soreang.

Endang mengakui bila jumlah tim khusus pemantau itu belum ideal bila dibandingkan dengan total perusahaan yang harus diawasi di Kabupaten Bandung mencapai 1.900 an.

"Makanya kami juga kan membuka posko pengaduan juga sekaligus menerbitian surat edaran melalui forum group Human Resources Departement (HRD)," terangnya.

Endang menambahkan, Disnaker juga sudah membagi beberapa zona pengawasan agar pengontrolan hak THR bisa tepat waktu dan besarannya sesuai aturan yang berlaku.

"Seperti zona I wilayah Katapang, zona II wilayah Dayeuhkolot, zona III Majalaya, dan zona IV wilayah Rancaekek. Melalui ini kami bisa mengetahui berapa jumlah perusahaan, pekerja dan berapa jumlah THR yang harus diberikan di tiap wilayah," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca