KAMMI Gerudug Gedung KPU Kota Sukabumi

Politik  SELASA, 21 MEI 2019 , 17:44:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

KAMMI Gerudug Gedung KPU Kota Sukabumi

RMOLJabar

RMOLJabar. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Sukabumi geruduk Kantor KPU Kota Sukabumi, Selasa (21/5). Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas terkait meninggalnya sejumlah penyelenggara pemilu.

Berdasarkan pantauan, para pendemo tersebut tidak hanya berorasi. Namun mereka pun menyematkan pita hitam kepada sejumlah komisioner KPU Kota Sukabumi. Selain itu, para mahasiswa tersebut menyerahkan dan memasang bendera kuning di sekitar Kantor KPU Kota Sukabumi

Ketua KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan. Terutama mengenai banyaknya penyelenggara pemilu yang berguguran. "Di Kota Sukabumi sendiri, sesuai data yang kami terima ada tiga orang yang meninggal. Mulai dari Pamsung sam KPPS," ujarnya, Selasa (21/5).

Terkait penyebab banyak penyelenggara yang meninggal, dirinya lebih menyerahkan kepada pihak yang berkompetensi di sana untuk menyelidikinya. Namun yang jelasnya dirinya merasa prihatin. "Kita tidak masuk ke arah penyebabnya. Yang jelas kami prihatin," ucapnya.

Bahkan terkait pelaksanaan pemilu ke depannya, dirinya menyerahkan ke nasional. Hal itu bisa dilakukan atau tidaknya, berdasarkan kajian yang jelas. "Pemilu serentak  berlanjut atau tidak itu bisa menjadu kajian di periode ke depannya," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00