Massa Aksi Yang Hendak Ke Jakarta Ditangkap Di Garut

Peristiwa  RABU, 22 MEI 2019 , 10:25:00 WIB | LAPORAN: RONI HIDAYAT

Massa Aksi Yang Hendak Ke Jakarta Ditangkap Di Garut

Penangkapan massa aksi/RMOLJabar

RMOLJabar. Satuan Gabungan TNI/Polri Garut, Jawa Barat, berhasil mengamankan lima orang warga asal Tasikmalaya yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power 22 Mei. Kelima orang tersebut berhasil di tangkap di kawasan Kecamatan Malangbong, Selasa (21/5) Sore.

Selain mengamankan lima orang warga, tim Satuan Gabungan yang terdiri dari unsur TNI Kodim 0611, Polres Garut dan Brimob Polda Jabar, mengamankan sejumlah barang yang mencurigakan yang disimpan dalam sebuah tas.

Operasi penangkapan yang langsung dipimpin Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, tidak mendapatkan perlawanan dari lima orang warga Tasikmalaya tersebut.

"Berdasarkan keterangan yang didapat dari mereka rencananya akan berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei," ujarnya.

Dikatakan Budi, mereka awalnya sudah sampai jalan Garut-Menuju Bandung. Namun saat sampai di kawasan Nagreg, mereka mengetahui sedang dilakukan penyekatan jalan, kemudian mereka langsung memutar balikan kendaraannya.

"Kami sudah mencium keberadaan mereka, kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menangkap di kawasan Malangbong Garut," jelasnya.

Guna menyelidiki apakah mereka masuk kedalam jaringan teroris, kelima orang warga Tasikmalaya tersebut langsung di giring ke Mapolres Garut serta mengamankan sejumlah barang bukti termasuk kendaraan yang mereka tumpangi.

"Kita akan mendalaminya terlebih dahulu, jaringan teroris atau bukan," pungkas Budi. [gan]

Komentar Pembaca