Hadang Massa Aksi, Kabupaten Majalengka Siaga 1

Peristiwa  RABU, 22 MEI 2019 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: DEFRI ARDYANSYAH

Hadang Massa Aksi, Kabupaten Majalengka Siaga 1

AKBP Mariyono/RMOLJabar

RMOLJabar. Polres Majalengka menyekat massa aksi 22 Mei yang hendak ke Jakarta di beberapa titik. Hingga dini hari, empat titik yang menjadi jalur keberangkatan disekat.

Empat titik tersebut diantaranya perbatasan Kecamatan Cikijing, Cigasong, Pintu Gerbang Tol Kertajati dan Sumberjaya.

"Penyekatan dilakukan telah kami lakukan sejak tadi malam hingga dini hari. Kami memberlakukan siaga 1 hingga tanggal 25 Mei nanti," ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono usai pelaksanaan penyekatan di Pintu Gerbang Tol Kertajati, Selasa malam (21/5).

Menurutnya, penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya calon peserta yang akan mengikuti aksi di Jakarta pada 22 Mei dan untuk keamanan  masyarakat. Disamping meminimalisasi pengerahan massa, pihaknya juga melakukan pemeriksaan barang bawaan warga yang hendak bertolak menuju Jakarta.

"Tadi pagi, siang dan sore, malam ini serta dini hari, saat operasi penyekatan di wilayah Majalengka," tambahnya.

Pihaknya belum menerima informasi akan adanya gelombang massa dalam jumlah besar asal Majalengka yang hendak mengikuti aksi 22 Mei. Kendati demikian, penyekatan tetap dilakukan sebagai upaya antisipasi.

"Hingga saat ini belum ada, tapi tetap kami lakukan penyekatan sebagai langkah antisipasi. Tadi pagi sampai saat sekarang belum ditemukan massa aksi 22 Mei dari Majalengka menuju Jakarta yang mau ikut aksi ke Jakarta," pungkas  AKBP Mariyono. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00