Seribuan Warga Sukabumi Ikut Aksi 22 Mei

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 12:54:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Seribuan Warga Sukabumi Ikut Aksi 22 Mei

Massa aksi damai dijaga aparat/Net

RMOLJabar. Sekitar seribuan orang Sukabumi dikabarkan sudah berada di Jakarta. Orang-orang yang tergabung dalam berbagai ormas Islam dan berbagai unsur lainnya, sudah berangkat sejak Selasa (21/5) lalu.

"Ada sekitar seribuan yang sudah berada di Jakarta. Mereka itu ada yang dari Kota ataupun Kabupaten Sukabumi," ujar pengurus ormas yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (22/5).

Menurutnya, mereka berangkat menggunakan berbagai kendaraan pribadi. Bahkan keberangkatannya tanpa membawa dan menggunakan seragam organisasinya masing-masing.

"Mereka berangkat menggunakan pakaian biasa saja, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan. Bahkan mereka juga melewati beberapa raziaan yang dilakukan pihak keamanan sebelum sampai ke Jakarta," ucapnya.

Selain yang sudah berada di Jakarta, ada juga beberapa orang yang dikabarkan akan berangkat. Meskipun jumlah masanya tidak begitu banyak.

"Ada sekitar 20 orang yang kabarnya akan berangkat lagi hari ini," ungkapnya.

Aksi mereka ke Jakarta, menurutnya sebagai bentuk kekecewaan terkait penyelenggaran pemilu. Pemilu 2019 ini dianggap banyak kecurangan.

"Ini bentuk protes. Makanya kita mendatangi Kantor Bawaslu. Bahkan penetapan pemenang saja seperti diburu-buru dan diumumkan Senin dini hari," terangnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Satuan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Yukky Rakhmat Yunus mengatakan, tidak ada peningkatan keberangkatan dari Sukabumi ke Jakarta melalui terminal. Bahkan jumlah penumpang relatif normal.

"Tidak ada peningkatan, dari kemarin juga jumlah penumpangnya normal," pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19