Ucapkan Selamat Untuk Jokowi, FSGN Doakan Indonesia Tetap Damai

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 14:11:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Ucapkan Selamat Untuk Jokowi, FSGN Doakan Indonesia Tetap Damai
RMOL. Ketua Umum Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia, KH Adang Badrudin mengucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya pasangan capres dan cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin dalam penghitungan real count yang diumumkan KPU, belum lama ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Alhikamussalafiyah Cipulus, Wanayasa, Purwakarta itu juga mendoakan kondisi bangsa agar aman, damai dan tentram, ditengah banyaknya fitnah yang sebarkan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab yang bisa mengakibatkan perpecahan bangsa.

"Kami dari FSGN juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga rasa aman di seluruh lapisan masyarakat. Sebagai anak bangsa tentu punya tanggungjawab yang sama untuk menciptakan rasa aman dan damai ini," kata Abah Adang, kepada RMOL Jabar, melalui sambungan selulernya, Rabu (22/5).

FSGN mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga kedamaian dan ketentraman dilingkungan masing masing dengan cara melawan segala bentuk fitnah dan hoax. Berbeda pendapat itu hal yang biasa dan tidak perlu dengan saling fitnah dan caci maki, apalagi sampai menimbulkan kekerasan dan perpecahan bangsa.

"Apalagi sampai terjadi demontrasi yang anarkis dan melibatkan masa yang tidak terkontrol, banyak kepentingan bercampur tidak lagi murni, kita harap semua bisa menjaga diri dan lingkunganya masing-masing," ucapnya.

Sesepuh di Kabupaten Purwakarta juga menghimbau kepada seluruh guru ngaji yang tergabung dalam FSGN Indonesia agar tetap menjaga rasa aman di masyarakat, tidak terprovokasi oleh ajakan-ajakan yang akan menimbulkan kegaduhan. Para guru ngaji harus bisa membantu menjelaskan ke masyarakat bahwa Pemilu sudah selesai mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk lebih maju lagi.

"Perbedaan adalah sunatullah,  dan Indonesia dengan sekian banyak perbedaan tentu harus disikapi dengan cara yang baik, dan Indonesia adalah milik kita bersama. Mari jaga bersama sama, kita rawat bersama agar Indonesia tetap damai dan aman," tuturnya. [jar]

Komentar Pembaca