Aksi 22 Mei, Ridwan Kamil: Jabar Aman Terkendali

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 14:46:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Aksi 22 Mei, Ridwan Kamil: Jabar Aman Terkendali

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Jawa Barat terkait gerakan people power yang kini sedang marak tejadi.

"Untuk di Jawa Barat sudah koordinasi dengan Kapolda berkali-kali. Insya allah Jawa Barat aman terkendali tidak ada pergerakan-pergerakan di 27 daerah," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung DPRD Jabar, Selasa (22/5).

"Jadi memang terjadi pemusatannya di Jakarta," tambahnya.

Untuk itu, dirinya menekankan, agar semua elemen masyarakat menahan diri. Jangan sampai terprovokasi dan melakukan tindakan anarkis yang akhirnya terjerat masalah hukum.

"Saya berharap semua menahan diri apalagi ini bulan puasa, mari kita hormati yang mau aksi, demo, damai silakan karena itu hak dilindungi oleh konstitusi tapi jangan sampai ditunggangi dan terjadi kerusuhan seperti mungkin yang terpancar di berita-berita," katanya.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga meminta elit-elit politik khususnya yang di Jakarta segera melakukan tindakan untuk meredam kondisi yang saat ini sedang terjadi.

"Elit-elit nasional khususnya di Jakarta segeralah melakukan tindakan atau minimal statement-statement yang memadamkan atau menyejukkan situasi yang sedang panas di hari ini sehingga tidak ada ekskalasi korban atau ekskalasi yang menyebabkan masalah nyawa manusia yang hilang tidak perlu," jelasnya.

Terkait korban demo, Emil mengaku belum menerima laporan adanya korban yang tejadi di Jawa Barat.

"Soal korban yang di Jawa Barat belum ada kabar," ungkapnya.

Menurutnya, penyelesaian persengketaan melalui musyawarah atau melalui saluran hukum adalah langkah terbaik di negeri hukum yang berfalsafah adil dan beradab ini.

"Karena pada dasarnya proses terkait Pemilu ini dilanjutkannya di MK sebenarnya pergeseran persengketaannya sudah bergeser kemeja pengadilan di MK jadi kita tunggu saja hasil MK seperti apa," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00