PP. Hima Persis: Cukup! Jangan Ada Lagi Korban Jiwa Aksi 22 Mei

Politik  RABU, 22 MEI 2019 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

PP. Hima Persis: Cukup! Jangan Ada Lagi Korban Jiwa Aksi 22 Mei

Kepala Bidang Politik Hukum PP Hima Persis Budi Ritonga/RMOLJabar

RMOLJabar. Pimpinan Pusat Hima Persis meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi 22 Mei dan aparat yang bertugas disana untuk menahan diri.

Demikian dikatakan, Kepala Bidang Politik Hukum PP Hima Persis Budi Ritonga, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu, (22/5).

"Seperti diketahui melalui media sosial bahwa, massa aksi yang menolak hasil KPU terkait Pilpres 2019 mulai berdatangan ke Kantor KPU dan Juga Bawaslu RI. Namun, menurut info media sosial, telah jatuh beberapa korban jiwa dan puluhan luka-luka masa aksi 22 Mei," ujar Budi.

Dalam beberapa video amatir yang tersebar di media terjadi pelemparan batu oleh massa aksi kepada pihak keamanan. Kemudian, juga terdengar beberapa tembakan ke kerumunan aksi.

SBudi mengingatkan, massa aksi agar tetap dalam jalur konstitusi dan mengedepankan rasa persaudaraan.

"Jangan ada lagi korban jiwa. Sungguh mahal harga sebuah kontestasi politik harus dibayar dengan jiwa anak bangsa," kata Budi

Budi menambahkan, agar pihak massa aksi dan aparat jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kita jangan mau diadu domba, baik massa aksi maupun aparat adalah sama-sama anak bangsa. Kita adalah selama pemilik sah bangsa ini. Jangan mau diadu domba dan diprovokasi. Ingat, pilpres ini akan ada lagi 5 tahun lagi. Tapi, nyawa cuma ada satu. Mari tahan diri untuk Indonesia kita bersama," tandas Budi. [yud]


Komentar Pembaca