KABUPATEN KARAWANG

Rumah Pensiunan TNI Nyaris Ambruk Dihantam Rob Air Laut

Ragam  KAMIS, 23 MEI 2019 , 00:42:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Rumah Pensiunan TNI Nyaris Ambruk Dihantam Rob Air Laut

Rumah Ambruk Milik Pensiunan TNI/RMOLJabar

RMOLJabar. Kehidupan salah Seorang anggota Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Karawang, sangat memprihatinkan di masa tuanya.

Serka Barna (73), setiap harinya hidup di gubug bambu yang nyaris roboh. Serka merupakan warga Dusun Cemara 2 RT 03 RW 03, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Kondisinya sedang sakit dan rumahnya ambruk terdampak air pasang laut (rob) beberapa waktu lalu.

Menurut Omah (50) warga setempat, rumah Abah Barna pada tahun 2017 telah direnovasi bantuan Program dari pemerintah. Namun rumahnya ambruk kembali terkena rob air laut.

"Awalnya warga sekitar dengan pihak desa, ingin membantunya dengan swadaya, namun kenapa pihak keluarga si abah juga kurang memperhatikannya," ucapnya kepada RMOLJabar, Rabu (22/5).

Sementara Kepala Desa Cemarajaya Youngliem, membenarkan kalau rumah Abah Barna dan ibu Tani merupakan warganya. Pihak Pemdes juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantunya. Saat ini pihaknya sedang meminta bantuan pada donatur dan dermawan yang mau membatu Abah.

"Alhamdulillah, saat ini atau besok lusa pihak dari donatur sudah ada yang terketuk hatinya untuk membantu Abah Barna, yaitu dari pihak Perantau Peduli Sesama (PPS). Entah jenis apa bantuannya dan seperti apa, saya juga belum tahu. Namun pada intinya, pada bulan suci Ramadhan tahun ini menjadi berkah untuk Abah dan keluarga," jelas Kades.

Masih kata Kades , sebetulnya pihak desa sudah maksimal untuk membantunya. Pihaknya berharap, dari pihak keluarga, masyarakat dan semuanya untuk bersama-sama membantunya secara swadaya.  

"Jangan sampai pihak Desa disalahkan karena tidak perhatian. Pasalnya, pihak desa pun harus meminta izin pada pihak keluarganya agar bersama-sama jangan sampai diam saja. Kami juga sudah memberitahukan hal ini pada pihak Dinsos dan BPBD Kabupaten Karawang," pungkasnya. [yud]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00