KABUPATEN KARAWANG

Cegah Jual Parcel Kedaluwarsa, Satgas Pangan Sidak Di Pasar Modern

Politik  KAMIS, 23 MEI 2019 , 02:19:00 WIB | LAPORAN: NURJAYA BACHTIAR

Cegah Jual Parcel Kedaluwarsa, Satgas Pangan Sidak Di Pasar Modern

Sidak Bersama Polres Karawang/RMOLJabar

RMOLJabar. Menjelang hari Raya Idul Fitri, Satuan Tugas (Satgas) Polres Karawang beserta Dinas Pangan, Kesehatan, Perikanan, Perindustrian dan Perdagangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah toko yang menjual parcel di pasar modern Tuparev, Karawang.

"Sidak ini dilaksanakan dengan dugaan adanya penjual parcel yang menjual produk makanan di dalam parcel yang sudah kedaluwarsa. Kegiatan ini dilakukan ke pasar modern dan toko penjual parsel di Jalan Tuparev," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro kepada Media, Rabu (22/5).

"Sidak ini agar barang yang dijadikan parcel bukan barang-barang yang sudah kadaluwarsa. Maka kita buka dan cek jangan sampai barang yang dibuat parcel adalah barang kadaluarsa," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan, Kesehatan, Perikanan, Perindustrian dan Perdagangan, Kadarisman mengatakan, sejauh sidak yang sudah dilaksanakan, pihak petugas belum menemukan produk makanan atau minuman dengan kondisi kedaluwarsa.

"Terutama masa kadaluwarsa pangan dalam parcel. Hasilnya sampel dalam keadaan sesuai dengan ketentuan Badan Pengawasan, Obat dan Makanan (BPOM). Sidak kali ini tidak ditemukan produk kedaluwarsa," ungkap Kadarisman.

Untuk antisipasi agar parcel tetap awet saat dipajang untuk dijual, Kadarisman mengimbau agar tidak terpapar sinar matahari langsung. Kadarisman pun mengimbau kepada calon konsumen agar lebih teliti sebelum membeli.

"Ini komitmen penjual, nanti yang kadaluwarsa dikembalikan ke distributor untuk tidak dijual atau dimusnahkan," pungkasnya. [aga]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA