Ucapan Selamat Untuk Jokowi Mengalir Dari Purwakarta

Politik  KAMIS, 23 MEI 2019 , 12:16:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Ucapan Selamat Untuk Jokowi Mengalir Dari Purwakarta

Jokowi dan Maaruf Amin /net

RMOLJabar. Pasca penetapan hasil Pilpres dan Pileg 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden melalui Pemilu 2019, ucapan selamat dari berbagai tokoh di Purwakarta pun mengalir.

Satu diantaranya disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH John Dien. "Alhamdulillah wa syukurillah, selamat dan tasyakur binni'mah atas terpilihnya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya, Kamis (23/5).

Dengan dinyatakannya kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kata KH John Dien, maka semua pihak harus bersyukur dan ini merupakan kemenangan bersama. "Ini adalah amanah, bahkan amanah yang cukup berat diemban pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Karenanya semua harus mendukung," kata KH John Dien.

Dengan begitu pula, sambungnya, saat ini tak ada lagi 01 atau 02, melainkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. "Protes atau tidak puas silakan tempuh jalurnya sesuai hukum. Semua ada mekanismenya," ujar kyai yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Purwakarta ini.

Dirinya berharap, kembali terpilihnya Jokowi dapat menjalankan lagi program kerjanya. "Membangun negeri ini demi kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Senada disampaikan Ketua GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar. "Rakyat sudah memutuskan melalui proses yang normal sesuai konstitusi. Partisipasi pemilih pun tinggi, karenanya siapa pun yang menang adalah kemenangan rakyat Indonesia," kata Deni, di Purwakarta.

Terkait ada beberapa pihak yang tidak sepihak, kata Deni, maka itu adalah hal wajar. "Pasalnya, pemilu digelar bukan untuk memuaskan semua pihak. Tempuh jalur yang sesuai, karena semua semakin dewasa dalam berpolitik dan semakin sadar hukum," ucapnya.

Ada pun dengan terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin, harap Deni, semoga kedaulatan ekonomi, kedaulatan teknologi, dan lainnya bisa terwujud. "Pasca-pemilu ini semoga rakyat kembali bersatu tidak terpecah lagi," katanya. [din]



Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00