Pembangunan RSUD Soreang Bakal Sedot APBD Rp300 Miliar

Pemerintahan  KAMIS, 23 MEI 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Pembangunan RSUD Soreang Bakal Sedot APBD Rp300 Miliar

Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya kontrak pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang kini resmi ditandatangani.

Proyek yang menggunakan sistem kontrak multiyears (kontrak tahun jamak) itu sesuai perhitungan bakal menyedot APBD Pemkab Bandung hingga mencapai Rp300 miliar.

Bupati Bandung Dadang M Naser menyebut proyek tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dimana keseluruhan dana ditunjang oleh APBD Kabupaten Bandung.

"Ini proyek terbesar. Oleh karena itu, kehati-hatian pun harus berlipat-lipat, pengawasan hukum tengah ditegakkan dan jangan sampai ada penyimpangan," ungkap Dadang.

Dalam proses pembangunan, Dadang berpesan pihak terkait terus berkonsultasi dengan TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah).

"Di sinilah dibutuhkan konsultasi yang berkelanjutan dengan TP4D. Alhamdulillah pembinaannya sudah dimulai, tinggal nanti pengawasan di lapangan," tutur Dadang.

Menurutnya, bangunan baru RSUD Soreang di Desa Cingcin (kawasan Gading Tutuka) ini disiapkan sebab bangunan lama rumah sakit disekitar alun-alun Soreang sudah overload.

"Didasari latar belakang bahwa sebagai penunjang ibukota Kabupaten, Soreang harus memiliki rumah sakit representatif. Jadi butuh bangunan baru," ujar Dadang.

Lelaki yang disapa Kang DN itu menargetkan pembangunan gedung RSUD baru yang akan mempunyai 5 lantai bisa selesai kurang lebih Oktober pada 2020 mendatang.

"RSUD Soreang juga langsung loncat jadi predikat type B (di lokasi sebelumnya C) serta akan dilengkapi berbagai fasilitas modern dengan 320 tempat tidur," katanya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00