KABUPATEN BANDUNG

Dishub Ingatkan Pemudik Dan PO Bus Lengkapi Dokumen Kendaraan

Pemerintahan  KAMIS, 23 MEI 2019 , 16:02:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Dishub Ingatkan Pemudik Dan PO Bus Lengkapi Dokumen Kendaraan

Zeis Zultaqawa/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mengingatkan kepada seluruh pemudik dan pemilik Perusahaan Otobus (PO) mengecek kelengkapan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa menilai, memperhatikan kelengkapan dokumen dari kendaraan yang digunakan tentu menjadi cara dalam menjamin keselamatannya.

"Periksa terlebih dahulu perlengkapan kendaraan sebelum berangkat (menuju kampung halaman). Lengkapi dokumen kendaraan dan yang tak kalah penting perhatikan kesehatan tubuh," ungkap Zeis, Kamis (23/5).

Sesuai rencana dan demi memastikan kelancaran arus mudik 2019 ini, Zeis bersama jajaran akan konsen melakukan uji kelayakan kendaraan dengan menyiapkan posko khusus di jalur selatan (nagreg).

"Tujuan dari pemeriksaan tersebut agar pemudik bisa merasa aman dan nyaman. Terhindar dari kecelakaan lalu lintas, akibat ketidak layakkan kendaraan. Kenyamanan kami harap dirasakan semua pihak," katanya.

Zeis menambahkan, dalam memberi layanan ekstra juga Dishub Kabupaten Bandung ikut menyiapkan posko dan area-area khusus sebagai lokasi istirahat (rest area) bagi para pemudik di sepanjang jalur mudik selatan.

"Kita persiapkan posko berupa tenda untuk beristirahat atau melepaskan lelah dan posko layanan kesehatan. Jelang H-7, kami imbau pemudik jangan memaksakan diri mengemudi bila tubuh tidak sehat," ujarnya. [gan]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00