Ketua DPRD DKI: Akibat Kerusuhan 22 Mei, Rp200 Miliar Hilang

Politik  KAMIS, 23 MEI 2019 , 20:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ketua DPRD DKI: Akibat Kerusuhan 22 Mei, Rp200 Miliar Hilang

Demo rusuh di Jakarta/RMOL

RMOLJabar. Aksi unjuk rasa yang berujung rusuh di sekitar Gedung Bawaslu RI di Jalan M.H Thamrin sangat disesalkan semua pihak, termasuk dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Aksi ini dinilainya telah melumpuhkan roda perekonomian. Menurut Prasetyo, banyak pedagang yang kehilangan pendapatan akibat kerusuhan di sekitar kawasan Petamburan dan Tanah Abang.

"Biasanya perputaran uang di Pasar Tanah Abang itu bisa sekitar 100 sampai 200 miliar per hari. Akibat kerusuhan ini jelas perputaran uang jadi menurun, orang jadi terganggu dan bahkan takut ke Pasar Tanah Abang," kata Prasetyo di Jakarta, Kamis (23/5).

"Harusnya ada peningkatan pendapatan di peak season seperti ini untuk pedagang. Tapi melihat situasi dan kondisi seperti ini, rusuh di dekat Tanah Abang jelas membuat pendapatan pedagang jadi menurun, bahkan bisa hilang karena banyak toko yang tutup," lanjutnya.

Pras pun berharap kepada masyarakat, terutama pengunjuk rasa agar bisa menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib agar tak merugikan orang lain.

"Tolong hargai juga masyarakat Jakarta yang lainnya, yang mencari rezeki. Kasihan pedagang-pedagang di Tanah Abang dan sekitarnya harus kehilangan pendapatan. Mereka jadi merugi. Masyarakat juga jadi susah untuk membeli barang, apalagi mau belanja untuk lebaran," tutup Pras dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL. [aga]

Komentar Pembaca
Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

Shalat Jenazah Ustadz Arifin Ilham

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 02:38:00

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

Jembatan Terpanjang Se-Asia Tenggara

SELASA, 11 JUNI 2019 , 23:16:00

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

Mantan Kasal Shalat Ied Di Banuraja

RABU, 05 JUNI 2019 , 13:39:00