Relawan Buruh Jokowi: Penjarakan Inisiator People Power!

Politik  KAMIS, 23 MEI 2019 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Relawan Buruh Jokowi: Penjarakan Inisiator People Power!

Koordinator Nasional REBO ichsan/Repro

RMOLJabar. Relawan Buruh Jokowi (REBO), mengucapkan turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban meninggal dunia pada aksi serangan secara brutal yang dilakukan oleh kelompok oknum kepada pihak aparat yang berjaga di depan kantor Bawaslu pada tgl 22 Mei dini hari.

"Jelas ini adalah bentuk keprihatinan kita semua, konsep people power akibat kalah Pemilu yang di gembar-gemborkan oleh politisi senior berujung pada pertikaian antar sesama anak bangsa," kata Kordinator Nasional Relawan Buruh Jokowi (REBO) Ichsan, dalam keterangan yang diterima RMOLJabar, Kamis (23/5).

Selanjutnya, pihaknya tidak ingin sejarah pahit kerusuhan tahun 98 terulang kembali, untuk itu REBO Jokowi ingin para politisi yang menjadi inisiator konsep "People Power".

"Segera di penjarakan saja, ini sebagai konsekuensi logis yang harus mereka pertanggung jawabkan," jelas Ichsan,

Ichsan yakin, Polri dapat segera meringkus biang kerok pemodal kerusuhan itu, karena telah di temukan sejumlah uang dalam tumpukan amplop, senilai 6 juta rupiah untuk membayar para perusuh dalam aksi serangan tgl 22 Mei dini hari.

"Ini bukan murni people power, tapi lebih tepatnya disebut 'People Order'," jelas Ichsan.

Ichsan juga mendukung kinerja Polri, dalam mengungkap kasus ini agar publik memperoleh informasi secara terang benderang sebagai pembelajaran berharga bahwa kebesaran hati menerima apapun keputusan hasil Pemilu 2019 sangat diperlukan.

"Agar tercipta legacy (warisan) sistem politik yang sehat dan kondusif di masa yang akan datang," pungkasnya.

Disamping itu, REBO juga mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah memenangkan konstestasi pilpres, dengan presentase suara sebesar 55,50 persen. [yud]


Komentar Pembaca