Pentingnya Generasi Berimtaq Dan Beriptek

Ragam  KAMIS, 23 MEI 2019 , 23:33:00 WIB | LAPORAN: AHYARUDDIN ASEP

Pentingnya Generasi Berimtaq Dan Beriptek

Ali Wahyuno/RMOLJabar

RMOLJabar. SMPN 18 Kota Cirebon bekerjasama dengan ICMI Orda Koordinator Kabupaten (Korkab) Cirebon serta Pesantren Ma'had Aly Hajar Abyadh menggelar Pesantren Kilat Ramadhan SMPN 18 Kota Cirebon. Acara dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Bobos Cirebon, Kamis (23/5).

Ali Wahyuno mewakili ICMI Orda Korkab Cirebon dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya membangun generasi emas bangsa yang berimtaq dan beriptek.

"Yaitu, generasi yang memiliki ilmu agama, ilmu pengetahuan dan teknologi serta berakhlak mulia," kata Ali Wahyuno.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Jaja Sulaeman menyambut baik acara tersebut. Pihaknya sangat mendukung usaha untuk peningkatan kualitas Iman Taqwa dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di kalangan siswa-siswi SMPN yang merupakan generasi emas bangsa.

Bahkan, kata Jaja, Diknas juga siap untuk mensosialisasikan Perda DTA dan Perwali DTA agar bisa berjalan dan terus ditingkatkan yang ditambah magrib wajib mengaji.

"Upaya konstruktif untuk membekali siswa dengan Al-Quran dan Ilmu melalui program Pesantren Kilat Ramadhan semoga bisa diikuti Sekolah SLTP lainnya," imbau Jaja.

Acara dihadiri seluruh siswa-siswi dan Kepala Kepala SMPN 18 Kota Cirebon, Yudi Taryadi. Sementara, Ceramah Ramadhan 1440 H diisi oleh Ustadz Zakaria Ahmad.

Di saat yang sama, selaku Kepala SMPN 18 Kota Cirebon, Yudi menjelaskan bahwa program ini merupakan program pertama kalinya mengadakan Pesantren Ramadhan dengan sistem 'Mondok di Pesantren' SMP Negeri 18 Kota Cirebon. Tema yang diangkat 'Membangun Generasi Berilmu yang Berakhlak Al Quran'.

"Semoga bisa menjadi spirit Siswa untuk lebih dekat dengan Al Quran bisa praktek ibadah dengan baik dan benar serta berakhlak hormat berbakti kepada orang tua dan guru serta berprestasi positif di masyarakat," ujar Yudi.

Yudi berharap, event pesantren ramadhan ini dapat dicontoh sekolah-sekolah lainnya agar menjadi program unggulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak Quran.

Sementara itu, Penceramah, Zakaria Ahmad dalam untaian hikmahnya mengajak para Siswa-siswi untuk belajar Al Quran, sehinga bisa membaca dengan baik dan benar-benar paham.

"Serta bisa diaplikasikan dalam akhlak kehidupan sehari-hari," kata Ust. Zakaria Ahmad. [aga]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA