Mustofa Ajukan Gugatan Ke MK, KPU : Legal Standingnya Itu Partai

Politik  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 10:13:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIQ SUPRIADI

Mustofa Ajukan Gugatan Ke MK, KPU : Legal Standingnya Itu Partai

Siska Agustina /RMOLJabar

RMOLJabar. Caleg DPR RI dapil Sukabumi, Mustofa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan caleg Partai Gerindra tersebut terkait perselisihan hasil pemilihan umum di Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari website Mahkamah Konstitusi, Mustofa melaporkan secara perseorangan. Pemohonan tersebut  sudah diterima MK dengan nomor tanda terima 37/DPR-DPRD/PAN.MK/2019

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Siska Agustina membenarkan adanya gugatan dari Mustofa. Gugatan tersebut masih atas nama perseorangan. "Iya sudah ada permohonan semalam. Tapi masih perseorangan, bukan partai," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (24/5).

Terkait hal tersebut, dirinya masih menunggu masa perbaikan berkas. Apalagi pengajuan ke MK tersebut harus mengatasnamakan partai. "Legal standingnya, pengajuan ke MK itu harus dari partai. Jadi kita tunggu saja," ucapnya.

Selain itu, ada permohonan ke MK dari PPP untuk Jabar. Namun dirinya belum tahu buat dapil mana. "Ada dari PPP, tapi detail lampirannya belum kita ketahui," ungkapnya.

Menurutnya, KPU sudah siap menghadapi gugatan. Meskipun sampai saat ini, KPU masih menunggu. "KPU sudah siap apabila itu (gugatan) terjadi," pungkasnya. [din]



Komentar Pembaca