Nuzulul Qur'an, Disdik Purwakarta Santuni Ratusan Anak Yatim

Ragam  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Nuzulul Qur'an, Disdik Purwakarta Santuni Ratusan Anak Yatim

Penyerahan santunan /RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memaknai bulan suci Ramadhan 1440 H dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Memasuki di hari ke-18 Ramadhan 1440 H, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto bersama seluruh jajaran pegawai, para pengawas, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), kepala UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan, memperingati malam Nuzulul Qur’an, Buka Puasa bersama dan Santunan anak Yatim, Piatu dan Tausiah Ramadhan.

Kegiatan bertajuk Giat Mengaji dan Tingkatkan Kepeduliaan untuk Meraih Ketaqwaan. Ada beberapa rangkaian kegiatan berjalan selama di bulan Suci Ramadan, diantaranya Kultum Senin pagi, Kajian ba'da sholat dzuhur Berajamaah, Tadarus Al-Quran, Pesantren Ramadan Siswa, Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit), Nuzulul Quran, Buka Bersama dan Santunan Bagi Anak Yatim.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto dalam sambutannya, mengatakan, Ramadhan harus menjadi sarana untuk terus menyempurnakan kemanusiaan dan ketaqwaan.

"Untuk itu mari terus berlomba dalam kebaikan semampu kita," ujarnya, Jumat (24/5).

Lebih lanjut Kadisdik mengatakan, Al Qur'an itu diturunkan untuk menjadi petunjuk menjadi jalan untuk manusia. "Mari bertafakur dan memaknai  Nuzulul Qur'an ini  bahwa sesungguhnya perilaku kita di dunia ini telah diberikan  petunjuk yang jelas yakni Al Qur'an," kata Purwanto. [din]



Komentar Pembaca