Sayangkan Kerusuhan 21 Mei, Kader Gerindra Diminta Patuhi Instruksi Prabowo

Politik  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Sayangkan Kerusuhan 21 Mei, Kader Gerindra Diminta Patuhi Instruksi Prabowo

Kerusuhan 22 Mei /net

RMOLJabar. Partai Gerindra menyayangkan insiden Selasa malam (21/5) yang menelan korban jiwa. Begitu pula soal adanya ambulance yang mengangkut batu, yang diketahui milik Gerindra Kota Tasikmalaya.

"Soal Ambulance, saya tidak tahu sama sekali. Silahkan konfirmasi ke, paling engga, Tasik itu dapilnya Ade Anwar. Jadi korwilnya ada pa Ade Anwar, ada juga kalau darurat tanya pak Hasi Bobihoe, karena dia sekertaris. Saya engga tahu secara pribadi karena saya koodinator Indramayu,"  demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Daddy Rohanady, kepada kantor berita RMOLJabar, Jum'at (24/5).

Daddy mengaku tidak tahu-menahu soal ambulance milik Gerindra tersebut.  

"Kalau saya lihat begini, saya kan sampai sekitar pukul 9.00 WIB masih di lokasi, memang setelah tarawih kan masih aman sesungguhnya. Cuman setelah itu, itu yang menjadi masalah. Orang tahunya karena yang protes adalah Gerinda, orang taunya itu Gerindra, cuman kan dalam situasi seperti itu kita juga tidak bisa memilah lagi sudah, apakah itu benar anak kita atau bukan," jelas Daddy.

Oleh karenanya, Daddy mengaku prihatin atas kondisi yang terjadi saat ini. Ia juga meminta masyarakat, khususnya kader Gerindra, untuk mengikuti intruksi dari Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto.

"Saya ikut prihatin terlepas itu apakah siapapun itu ketika terjadi korban jiwa kan kita sayangkan, pada akhirnya terjadi insiden seperti itu. Saya pikir tinggal ikuti apa yang disampaikan pak Prabowo selesai sebenarnya masalahnya," ujar Daddy.

Daddy menuturkan, Prabowo telah meminta agar aksi dapat berlangsung damai. Hanya saja menurutnya seperti diketahui bersama, resiko ketika terjadi sekumpulan orang dalam jumlah besar pasti tidak mudah mengendalikannya. [din]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00