Ini Kronologi Persekusi Dua Wartawan Televisi Saat Meliput Kerusuhan Di Jatibaru

Peristiwa  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ini Kronologi Persekusi Dua Wartawan Televisi Saat Meliput Kerusuhan Di Jatibaru

Reforter RTV Intan Bedissa /net

RMOLJabar. Kerusuhan sempat mewarnai Aksi Protes 22 Mei, beberapa waktu lalu. Insiden tersebut bahkan menelan korban jiwa dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Tak hanya itu, dua orang wartawan  Rajawali Televisi (RTV) pun sempat menerima perlakuan kasar dari massa perusuh.

Pihak RTV pun mengeluarkan kronologi resmi persekusi yang dialami dua wartawan mereka ketika meliput kerusuhan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5).

Dua jurnais RTV yang menerima perlakuan kasar dari massa perusuh adalah reporter Intan Bedissa dan juru kamera Rahajeng Mutiara.

Dalam keterangan resmi RTV dijelaskan bahwa keduanya ditugaskan untuk meliput aksi massa yang terjadi di sekitar Jalan Jatibaru, Tanah Abang Jakarta Pusat, pada hari itu.

Intan dan Rahajeng tiba di jalan layang Jatibaru sekitar pukul 10.30 WIB saat sedang terjadi kerusuhan. Kerusuhan di Jalan Jatibaru mereda sekitar pukul 11.00 WIB, setelah massa terpecah menjadi dua bagian.

Setelah massa menyusut, Intan melakukan Live On Tape (LOT) sekitar pukul 11.20 WIB. Saat sedang melakukan LOT, tiba-tiba belasan orang yang awalnya hanya menonton di pinggir jalan, merengsek masuk dan melakukan persekusi sekaligus intimidasi terhadap mereka.

Massa terus bertambah hingga berjumlah lebih dari 20 orang. Melihat situasi ini, petugas TNI AD yang sedang bertugas di sekitar lokasi langsung menyelamatkan Intan dan Rahajeng. Keduanya dibawa ke sebuah jalan kecil di sekitar lokasi yang dijaga oleh TNI AD.

Intan dan Rahajeng berada di lokasi evakuasi tersebut selama kurang lebih 1 jam. Mereka berhasil dijemput oleh driver yang bertugas bersama mereka, kembali ke kantor RTV dan tiba sekitar pukul 15.00 WIB.

Seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL, Pemimpin Redaksi RTV, Yulia Supadmo mengatakan, dua anak buahnya itu tidak mengalami luka apapun dari kejadian tersebut. [din]



Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA