Porkab Bandung Barat Ajang Pemanasan Porda 2022

Olahraga  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 15:11:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

Porkab Bandung Barat Ajang Pemanasan Porda 2022

Rian Firmansyah/RMOLJabar

RMOLJabar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat menilai Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang bakal digelar pada November tahun 2019 lebih spesial dari gelaran serupa sebelumnya.

Ketua KONI KBB, Rian Firmansyah mengatakan, Porkab tahun ini dilakukan persiapan selama enam bulan berbeda dengan dulu yang cukup dua bulan saja.

Porkab tahun ini akan digelar lebih meriah melibatkan dua ribu atlet, kontingen dari 16 kecamatan dengan harapan menjadi ajang pemanasan sebelum menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022.

"Selain sebagai ajang pencarian bibit atlet, Porkab akan menjadi event yang menunjukan kita siap menggelar Porda 2022,"ungkap Rian didampingi Sekretaris Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali, Jumat (24/5).

Menurut Rian, Porkab akan mempertandingkan 40 cabang olahraga (cabor) digelar di Pusdikav Padalarang dengan kebutuhan anggaran Rp1,5 miliar.

"Ajang ini memiliki misi berbeda karena dari ajang ini kita mengukur prestasi atlet KBB di Porda mendatang," katanya. [aga]

Komentar Pembaca