KABUPATEN BANDUNG

Bupati: Dana Infaq Warga Bisa Bantu Sektor Pendidikan

Ragam  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 16:50:00 WIB | LAPORAN: DILA NASHEAR

Bupati: Dana Infaq Warga Bisa Bantu Sektor Pendidikan

Dadang M Naser/RMOLJabar

RMOLJabar. Bupati Bandung Dadang M Naser mengajak semua warga di wilayahnya agar mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu antar sesama.

Menurut Dadang, banyak hal yang dapat dirasakan bila masyarakat berinfaq. Salah satu diantaranya dana tersebut setidaknya menunjang program pemerintah setempat.

"Kabupaten Bandung kini berpenduduk 3,7 juta jiwa, jika umat mau berinfaq sebesar Rp100.000 per bulan saja, luar biasa jumlah yang dikumpulkan," ujarnya di Soreang.

Jika potensi dana umat itu bisa manfaatkan dengan baik, lanjut Dadang, tentu dapat dikucurkan dalam program penanganan pendidikan dan mengentaskan kemiskinan.

"Melalui dana (infaq) itu tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Alhamdulillah kan kini sampai tingkat SMP sudah gratis, untuk jenjang selanjutnya bisa terjamin," katanya.

Demi mengetuk hati masyarakat mau berbagi, tambah Dadang, Pemkab Bandung sejak dua tahun terakhir ini tanpa henti menggaungkan program sejuta muzakki.

"Mudah-mudahan segera terealisasi agar dana umat bisa masuk. Ini potensi yang bisa dimanfaatkan. Saya juga mengajak seluruh stakeholder menyukseskannya," harap dia. [aga]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19