Polwan Polres Purwakarta Berbagi Berkah Ramadan

Hukum  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 18:47:00 WIB | LAPORAN: YUSLIPAR

Polwan Polres Purwakarta Berbagi Berkah Ramadan

Polwan Purwakarta Bagikan Takjil Pada Warga/RMOLJabar

RMOLJabar. Menjelang berbuka puasa, Jumat (24/5), di Pos Polisi jalan Sudirman, Pasar Jumaah, Purwakarta nampak ramai oleh sejumlah Polisi Wanita dari jajaran Polres Purwakarta. Mereka terlihat turun ke jalan sambil membagi-bagikan takjil kepada pengendara yang melintas.

Kompol Putu Segartini, senior Polwan Polres Purwakarta didampingi Polwan lainnya mengatakan pembagian takjil ini adalah bentuk kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

Kami hadir ditengah-tengah masayarakat melalui berbagi takjil ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat khususnya yang sedang berpuasa serta sekaligus mensosialisasikan kegiatan kepolisian kepada masyarakat," kata Putu, disela-sela bagi-bagi takjil.

Ia juga menuturkan bahwa takjil tersebut bisa bermanfaat bagi pengendara yang menginjak waktu berbuka di tengah perjalanan.

Dimana saat ini masyarakat mendekati waktunya pada saat berbuka puasa sehingga masyarakat bisa berbuka puasa di tengah perjalanan mereka menuju lokasi tujuan masing-masing," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polwan ini. Pasalnya dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah kedekatan polisi dengan masyarakat.

"Di Polres Purwakarta ada sekitar 25 persen dari total personel adalah wanita-wanita. Sebagai kaum yang memang feminis, namun sebagai polisi yang harus lebih maskulin. Saat ini mereka ingin menunjukkan eksistensi sebagai sisi feminis yaitu sebagai wanita," kata Matrius.

Sore ini, lanjut dia, Polwan Polres Purwakarta menyiapkan dan ingin membagikan takjil bagi seluruh warga masyarakat, yang jadi sasaran utama yang ada wanita dan anak-anak.

"Saya kira ini hal yang baik dan perlu didukung sekaligus kita ketahui bahwa sebentar lagi juga arus mudik dan balik akan meningkat yang dampaknya tentunya Purwakarta semakin ramai. Ini juga sebagai antisipasi dan melatih para polwan Polres Purwakarta ini untuk membiasakan diri turun ke jalan. mengingat pada saat tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juli mendatang akan dilaksanakan operasi ketupat Lodaya. Tentunya polwan itu harus turun langsung dengan polisi polisi pria dan tidak boleh kalah dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara," demikian Kapolres Purwakarta.[son]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Hadiri Peringatan HANI 2019

Hadiri Peringatan HANI 2019

KAMIS, 27 JUNI 2019 , 04:46:00

Jokowi Dan Trump Berbincang

Jokowi Dan Trump Berbincang

SABTU, 29 JUNI 2019 , 14:47:00

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

Anak Pengungsi Dan Debu Jalanan

KAMIS, 11 JULI 2019 , 04:26:00