Mudik Lebaran 2019, Jasa Marga Palikanci Prediksi 14 Ribu Kendaraan Melintas Per Hari

Otomotif  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 21:00:00 WIB | LAPORAN: NAJMUDIEN M HABIBIE

Mudik Lebaran 2019, Jasa Marga Palikanci Prediksi 14 Ribu Kendaraan Melintas Per Hari

RMOLJabar

RMOLJabar. Guna memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2019 berjalan lancar, utamanya dalam menghadapi pemberlakuan one way di tol, Jasa Marga cabang Palikanci, melakukan berbagai persiapan, Jumat (24/5).

Kepala Satuan Tugas "Kasatgas" Zakaria, mengatakan persiapan yang dilakukan ialah menyiapkan personil, pemasangan rambu-rambu di sepanjang perjalanan, serta kendaraan seperti ambulans dan mobil derek.

"Kalau untuk kendaraan dari armada ambulan kita ada 2 dibantu dari dinas kesehatan di TI dari kiri dan kanan jadi ada 4, dari mobil derek juga yang tadinya ada 2 sekarang ditambah jadi 5 unit," terangnya.

Selain itu, juga dibantu personil dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit di beberapa titik gerbang tol, seperti di Palimanan, Plumbon, Ciperna, Kanci, serta rest area.

"Dari dinas kesehatan saja kita sudah menyiapkan satu harinya itu 8 orang terus petugas patroli biasanya satu sift itu ada 4 orang ditambah petugas PIKnya 1 orang itu terlibat ambulan 2 orang sekarang ditotal jadi dua kali lipat dari seperti biasanya jadi total Keseluruhan 125 orang," jelasnya.

Kendaraan yang akan melintas di tol nantinya diprediksikan akan berjalan ribuan, dengan rata-rata perharinya mencapai 14 ribu kendaraan. Angka tersebut akan terjadi pada puncaknya arus mudik, yakni H-4 Lebaran.

"Kendaraan yang lewat diperkirakan 14 ribu perhari, dengan kenaikan mencapai 12 persen," tandasnya.

"Itu lalin puncak yah, kenapa kita bicaranya lalin puncak karena lalin itu yang harus kita prediksi supaya antisipasi yang maksimal," pungkasnya. [jar]

Komentar Pembaca