Perbaiki Taman Dan Pagar Usai Rusuh 22 Mei, Pemprov DKI Gelontorkan Hampir Rp500 Juta

Politik  SABTU, 25 MEI 2019 , 02:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Perbaiki Taman Dan Pagar Usai Rusuh 22 Mei, Pemprov DKI Gelontorkan Hampir Rp500 Juta

Anies Baswedan/Net

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan anggaran sebanyak Rp465 juta. Jumlah tersebut dikeluarkan untuk memperbaiki fasilitas yang dirusak massa usai bentrokan pada 21-22 Mei kemarin.

"Iya ada (kerusakan), terutama terjadi pada taman. Yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5).

Anies menyatakan, bahwa perbaikan tidak dilakukan di semua fasilitas, melainkan hanya sebagian lantaran kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Saya belum lihat detailnya. Ini baru angka perbaikan yang diberikan. Tapi saya rasa perbaikan itu bukan perbaikan total, seperti taman pasti sebagiannya diperbaiki. Bukan kemudian habis," lanjutnya.

Ke depan, ia memastikan jika perbaikan akan dilakukan secepat mungkin mengingat Pemprov DKI telah memiliki barang material.

"Barangnya sudah ada. Jadi nilainya sekitar 400 (juta), tapi sebetulnya barangnya sudah ada. Tinggal dipasang aja. Cuman kalau dirupiahkan kira-kira segitu," imbuhnya.

"Sebetulnya taman-taman itu akan digantiin juga, jadi sudah ada stok. Bukan sesuatu yang harus pengadaan bukan," tutup Anies seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL. [gan]

Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA
IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00