PB HMI Apresiasi Kinerja Polri Antisipasi Kerusuhan 22 Mei

Politik  SABTU, 25 MEI 2019 , 11:06:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

PB HMI Apresiasi Kinerja Polri Antisipasi Kerusuhan 22 Mei

Kabid Pertahanan dan Keamanan PB HMI Ichsan/Repro

RMOLJabar. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), mengapresiasi kinerja Polri dalam mengantisipasi kerusuhan massa aksi pada tanggal 22 Mei yang lalu di Jakarta.

Aksi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok orang ke gedung Bawaslu RI, berhasil di antisipasi oleh rekan-rekan Polri yang bertugas.

Polri juga berhasil menangkap oknum provokator dan sekenario yang membuat kerusuhan, dengan menyerang aparat keamanan agar menimbulkan antipati terhadap pemerintah.

"Ini perlu kita apresiasi bersama, pengamanan yang dilakukan sudah tepat dan sesuai dengan SOP pengamanan yang berlaku," kata Kabid Pertahanan dan Keamanan PB HMI Ichsan, dalam keterangan tertulisnya kepada RMOLJabar, Sabtu (25/5).

Mengenai jatuhnya korban jiwa dalam aksi tersebut, serta dugaan ada yang membiayai aksi dengan ditemukannya sejumlah uang oleh aparat, pihaknya akan seluruhnya mempercayakan kepada pihak kepolisian dalam melakukan penyelidikan agar masalah ini bisa di ungkap secara terang benderang kepada publik

"Kita tidak perlu mengkambing hitamkan atau menyalahkan siapapun. Kami percaya Kapolri beserta jajarannya sedang bekerja keras dalam mengungkap secara terang benderang kepada publik siapa otak dan dalang kerusuhan 22 Mei kemarin," jelas Ichsan.

Selain itu kata Ichsan, PB HMI mengucapkan turut berduka cita atas jatuhnya korban dalam bentrokan yang terjadi dan ini jadi pembelajaran bagi kita semua.

"Terkait sikap siap menang dan siap kalah dalam sebuah kontestasi baik Pileg, dan Pilpres sangat perlu dimiliki oleh para politisi di tanah air, agar tidak timbul sikap saling membenci yang berujung pada kerusuhan dan pada akhirnya rakyatlah yang menjadi korban," pungkasnya. [yud]



Komentar Pembaca
Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA