10 Ribu Masyarakat Jabar Hadiri Bubos 2019

Ragam  SABTU, 25 MEI 2019 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

10 Ribu Masyarakat Jabar Hadiri Bubos 2019

Buka Bersama On The Street 2019/RMOLJabar

RMOLJabar. Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Jabar Bergerak, Tim Penggerak PKK Jawa Barat menggelar Buka Bersama On The Street (Bubos) 2019 di Area Gedung Sate, Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Dengan mengusung tema 'Memuliakan Al-Quran, Memperkuat Ukhuwah, Menghadirkan Cinta', Bubos 2019 bertujuan untuk mendalami makna indahnya berbagi dan kebersamaan yang terjalin di Jawa Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengatakan, bahwa Bubos merupakan cerminan dari visi misi Jawa Barat Juara Lahir Batin.

"Juara Lahir Batin enggak cuma fisiknya seperti insfrastruktur, tetapi juga pemerintah memikirkan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai agama," ucap Atalia dalam sambutannya, di Gedung Sate, Sabtu (25/5).

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami menggelar konferensi video (teleconference) guna menyapa seluruh Kepala Daerah di Jawa Barat. Mengingat, ke-27 Kabupaten/Kota menggelar acara serupa di masing-masing daerah.

Untuk diketahui, Bubos 2019 dihadiri sekitar 10 ribu masyarakat, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 50 OPD Provinsi, kaum dhuafa, lansia, komunitas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan masyarakat umum.

Selain itu, turut hadir Ustaz Aam Amirudiin untuk memberikan tausyiah, serta hiburan dari penyanyi ternama Afgan Syahreza. [aga]

Komentar Pembaca