Trump Bakal Nonton Sumo Dan Bertemu Kaisar Di Jepang

Peristiwa  MINGGU, 26 MEI 2019 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Trump Bakal Nonton Sumo Dan Bertemu Kaisar Di Jepang

Donald Trump dan Ibunegara/Net

RMOLJabar. Sejumlah agenda bakal dilalui Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump setibanya di Jepang pada Sabtu (25/5). Trump tidak sendiri, kunjungan resminya ke Jepang didamping istrinya Melania Trump beserta rombongan.

Dikutip Aljazeera.net, salah satu agenda yang akan dilalui Trump selama kunjungan empat hari di sana yakni bertemu dengan Kaisar Jepang Naruhito. Hal itu akan menjadikan Trump sebagai pemimpin negara pertama yang bertemu dengan kaisar baru tersebut.

"Di antara seluruh negara di dunia, saya adalah tamu kehormatan dalam acara terbesar yang mereka selenggarakan dalam lebih dari dua ratus tahun," kata Trump sebelum bertolak ke Jepang, mengomentari pertemuannya dengan Kaisar Naruhito.

Trump dan Kaisar Naruhito sendiri dijadwalkan bertemu pada hari Senin (27/5) waktu setempat.

Sementara hari ini, Minggu (26/5), seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Trump akan bermain golf dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Setelahnya, kedua pemimpin itu akan menyaksikan pertandingan tradisional Jepang, Sumo.

Menutup hari ini, Trump dan Abe beserta istri masing-masing juga akan makan bersama di sebuah restoran yang terletak di kawasan entertainment Roppongi, Tokyo.

Sedangkan, agenda utama dalam kunjungan Trump ke Jepang ini adalah untuk membahas sejumlah persoalan yang menjadi perhatian bersama, seperti Iran, Korea Utara serta kerja sama perdagangan kedua negara. [gan]

Komentar Pembaca