KNPI dan Hiros KBB Gelar Camp Santri Milenial

Pendidikan  MINGGU, 26 MEI 2019 , 23:25:00 WIB | LAPORAN: TRI JUNARI

KNPI dan Hiros KBB Gelar Camp Santri Milenial

Camp Santri Milenial/RMOLJabar

RMOLJabar. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bekerjasama dengan Himpunan Rohani Islam (Hiros) menggelar Camp Santri Milenial diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa di Mesjid Agung Asshidiq Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat Ngamprah, Minggu (26/5).

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk keilmuan pemuda ditambah wahana pengembangan agar dakwah menyentuh generasi muda dihadiri Ketua KNPI Lili Supriatna Hambali, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Anggota DPR RI Rian Firmansyah.

Ketua umum Hiros KBB, Ziaul Haq Giffary mengatakan, camp santri milenial digelar selama dua hari Minggu-Senin (26-27/5). Selama camp, peserta menjalani serangkaian kegiatan seperti kajian islam, buka dan sahur bareng dhuafa juga Takjil on the road.

"Pematerinya ada Ustadz Abel, Founder Pejuang Mahar, Syaikh Ahmed MZ Syurrah dan Ustadz Selamet Nur Anom. Camp ini wajah baru dari pesantren kilat yang biasa digelar pada bulan ramadhan," katanya.

Camp Santri Milenial, kata dia, baru kali ini digelar dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa dan puluhan anak yatim piatu maupun dhuafa. Kedepan ia berharap camp ini menjadi agenda rutin KNPI KBB untuk memperkuat keimanan pemuda.

"Tentu harapan kami kedepan menjadi agenda rutin, camp santri ini juga sekaligus sebagai bentuk pembinaan agar dakwah ini menyentuh generasi muda," jelasnya.

Ditempat sama, Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, eksistensi Hiros dengan kegiatan ini bagian dari upaya KNPI menanamkan nilai fundamental agama kepada pemuda.

Selain kajian islam dan penanaman motivasi dari narasumber kegiatan juga diisi santunan dan kegiatan yang melibatkan anak yatim piatu dan dhuafa.

"Santunan dilakukan agar peserta bukan hanya mendalami islam secara teoritis, tetapi pengamalan teori itu sendiri tertanam setelah mengikuti kegiatan ini," paparnya.

Mengingat manfaatnya yang baik untuk pendidikan pemuda, Camp Santri Milenial akan menjadi agenda rutin KNPI dengan melibatkan unsur OKP dan Ormas pada ramadhan berikutnya.

"Tentu ini akan menjadi agenda rutin, nanti pesertanya bukan hanya pelajar tetapi juga kita libatkan OKP dan Ormas," tandasnya. [yud]


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

Anies Dan 100 Ribu Bougenville

KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 06:16:00

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad