KOTA BANDUNG

Masyarakat Perlu Bersatu Kembali Paska Pilpres

Politik  SELASA, 28 MEI 2019 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Masyarakat Perlu Bersatu Kembali Paska Pilpres

Gathering ramadan KNPI/RMOLJabar

RMOLJabar. Paska diumumkannya hasil penghitungan pemungutan suara Pemilu 2019 dan menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat diimbau agar legowo terhadap hasil pemilihan yang selesai digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

Hal tersebut disampaikan Guru besar Ilmu Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Cecep Darmawan dalam tausiyah kebangsaan saat gathering Ramadan 1440 H Komite Nasional Kemudia Indonesia (KNPI) DPD Kota Bandung, Kota Bandung, Senin (27/5).

Menurutnya, koalisi dalam politik mesti dilakukan dalam hal permusyawaratan yang mufakat. Sehingga dalam kontestasi politik siapapun yang terpilih pasti akan merangkul yang belum terpilih.

"Begitu pun sebaliknya yang belum terpilih akan senantiasa mendukung yang terpilih,” kata Cecep.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara menjelaskan, pemuda perlu menjaga silaturahmi dan solidaritas guna menyampaikan pesan-pesan damai di tengah masyarakat saat ini.

"Acara ini biasa digelar setiap tahun pada bulan ramdahan, selain sebagai merekatkan silaturahmi acara ini juga berupaya menyalurkan dana bantuan kepada DPK KNPI se-Kota Bandung dan semua OKP yang berhimpun d KNPI Kota Bandung,” ujarnya.

Aji, ketua pelaksana menerangkan, tema kali ini diangkat untuk terus memberikan sisi didaktis KNPI kota Bandung terhadap masyarakat khususnya dalam dunia politik pasca pemilihan umum 2019.

"Mudah-mudahan dengan acara ini, apapun perbedaan pilihan selama ini tidak menjadi sebuah pembeda guna menjaga ukhuwah keagamaan dan kebangsaan kita,” pungkasnya. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar