Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, MD Kahmi KBB Gelar Buka Puasa Bersama

Ragam  RABU, 29 MEI 2019 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, MD Kahmi KBB Gelar Buka Puasa Bersama

KAHMI KBB/Repro

RMOLJabar. Bulan ramadhan 1440 H menjadi momentum yang tepat bagi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kab. Bandung Barat dan juga para alumninya untuk meningkat Ukhuwah Islamiyah dengan menyelenggarakan buka puasa bersama.

Ketua Panita Acara Buka Puasa Bersama, Iman Nuryadin menyampaikan, bahwa acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, dan akan digelar pada Minggu (2/6) di Saung TNT, Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat.

"Acara buka puasa bersama ini sebagai ajang meningkatkan kekeluargaan baik sesama pengurus MD KAHMI KBB serta para alumni HMI," ucap Iman, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (29/5).

Iman Nuryadin, salah satu pengurus MD KAHMI KBB sekaligus Ketua Panita Acara Buka Puasa Bersama menyampaikan, bahwa acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah,

Iman yang juga salah satu pengurus MD KAHMI KBB berharap, pasca terselenggaranya acara tersebut, MD KAHMI KBB dapat merumuskan agenda selanjutnya.

Salah satunya, lanjut Iman, yakni program KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS), dengan mengundang para alumni HMI di Jawa Barat dan para tokoh KAHMI Nasional untuk turun bergerak mengikuti KFJS di KBB.

"KAHMI KBB harus mampu mewarnai pembangunan daerah ke depan dengan melakukan kajian-kajian khusus di perbagai bidang sehingga dapat melakukan kontrol, kritik bahkan ikut sama-sama membangun daerah di lapangan," katanya.

Lebih lanjut, Iman mengatakan, untuk menopang potensi para alumni HMI di KBB, dirinya berharap MD KAHMI KBB memiliki Kahmi Center sebagai rumah yang akan menjadi tempat riset, serta kajian dalam merumuskan program kedaerahan.

"Kahmi Center, jika pada moment Bulan Suci Ramadhan seperti ini bisa jadi tempat pengajian, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kumpul-kumpul alumni seperti buka bersama tidak perlu lagi di tempat lain," jelasnya.

Rencananya, dalam kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Presidium MD KAHMI KBB, kanda Iwan Hd, tokoh Kahmi Jabar, Kanda Sukim Nur Arif, Ketua KPU KBB Adi Saputro, Ketua DPC Demokrat KBB Iwan Setiawan.

"Mudah-mudahan kehadiran tokoh Kahmi Jabar ini bisa menjadi sinyal bahwa KAHMI Jabar siap mendukung berbagai agenda yang akan digulirkan ke depan," tandasnya. [yud]




Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA