KOTA BANDUNG

Dinkes Siagakan Posko Kesehatan Gratis Di Terminal Cicaheum

Pemerintahan  JUM'AT, 31 MEI 2019 , 15:44:00 WIB | LAPORAN: RIDWAN ABDUL MALIK

Dinkes Siagakan Posko Kesehatan Gratis Di Terminal Cicaheum

Pos kesehatan/RMOLJabar

RMOLJabar. Dinas Kesehatan Kota Bandung bekerjasama dengan Terminal Cicaheum menyediakan posko gratis bagi para pemudik maupun supir pada mudik lebaran 2019.

Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengatakan, pihaknya menyiapkan fasilitas pada mudik lebaran 2019 bagi para penumpang, supir maupun petugas yang bekerja di sekitar Terminal Cicaheum. Diantaranya posko kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Kami bekerjasama dengan stakeholder di lapangan menggunakan berkoordinasi pos pelayanan keamanan, bekerjasama TNI Polri dari Polsek Kiaracondong. Adapun pos kesehatan juga kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Penunjangnya seperti toilet, ruang tunggu, dan sekarang kita tambah ruang tunggu di lantai dua dan lantai dasar," ucap Roni di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jum'at (31/5).

Ditemui di tempat yang sama, Dokter Puskesmas Talaga Bodas, Putri Sarah mengatakan, posko kesehatan di terminal Cicaheum ini disediakan bagi para penumpang atau petugas di sekitar Terminal Cicaheum untuk cek kesehatan serta berobat secara gratis.

Ia menyebutkan, rata-rata keluhan dari para pemudik yaitu gejala hipertensi dan kelelahan.

"Hari ini sudah ada 5 pasien yang sudah diperiksa, kebanyakan pasien dicek hipertensi, dan mengeluhkan Kelelahan," ungkapnya.

Selanjutnya, Putri mengimbau kepada pemudik hendaknya mempersiapkan obat-obatan pribadi, serta menjaga kondisi fisik dengan cara banyak minum air putih pada saat sahur.

"Terkadang ada hal yang sangat sepele tapi bisa menjadi masalah, salah satunya kurangnya cairan, itu kan harusnya minum air putih yang banyak pada saat sahur," tuturnya.

Perlu diketahui, posko kesehatan di Terminal Cicaheum  Kota Bandung tersebut, akan beroprasi hingga H+7 lebaran. Posko kesehatan dibuka dari pukul 07.30 WIB hingga 19.30 WIB. [gan]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar