Pangdam III/Siliwangi Dampingi Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Arus Mudik Lebaran Di Cikopo

Peristiwa  JUM'AT, 31 MEI 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: RIZAL FADILLAH

Pangdam III/Siliwangi Dampingi Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Arus Mudik Lebaran Di Cikopo

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/dok

RMOLJabar. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau arus mudik lebaran di Cikopo Kabupaten Purwakarta.

Panglima TNI dan Kapolri tiba dilokasi dengan menggunakan Helly Super Puma TNI, Douphin Polri dan MI 17. Rombongan langsung meninjau arus mudik di Gerbang Tol Cikopo setelah itu dilanjutkan meninjau Pos Terpadu Cikopo.

Pada sambutannya, Panglima TNI mengatakan, sesuai dengan rencana untuk mendukung Polri dalam rangka pengamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, TNI akan mendukung dan menciptakan keamanan, ketertiban di masyatakat.

"Saat ini kita berada di Posko Terpadu Cikopo, hal yang sama kita juga lakukan pada tahun 2018 dan mendengarkan paparan dari pihak Kepolisian terkait dengan keselamatan dan tertib lalu lintas selama pelaksanaan arus mudik maupun arus balik lebaran," ucap Panglima, Jumat (31/5).

Lebih lanjut, Panglima menugaskan Pangdam dan jajarannya untuk melaksanakan patroli, serta mengerahkan Babinsa di Koramil untuk mengawasi wilayah lingkungan para pemudik.

"Dengan itu kita bisa menciptakan bahwa pemudik ini bisa melaksanakan kegiatan Idul Fitri dengan aman dan lancar, berangkat selamat dan pulang juga selamat," katanya.

Tampak hadir dalan kegiatan tersebut, Menko PMK, Menhub, Menpupera, Dirut Jasa Marga, Kabasarnas serta Pati pendamping Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur Jawa Barat.[son]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA