Ridwan Kamil Imbau Pemudik Tidak Gunakan Kendaraan Roda Dua

Kang Emil  SABTU, 01 JUNI 2019 , 02:01:00 WIB | LAPORAN: DINNI KAMILANI

Ridwan Kamil Imbau Pemudik Tidak Gunakan Kendaraan Roda Dua

Ridwan Kamil/RMOLJabar

RMOLJabar. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan mudik tidak menggunakan kendaraan roda dua atau motor, seperti diketahui pengendara sepeda motor menjadi salah satu penyumbang angka kecelakaan yang besar setiap tahunnya.

"Kita mengimbau kalau jaraknya lebih dari 100 KM sebaiknya jangan naik motor, Ya pertama akan kecelakaan terbesar dalam catatan catatan mudik selalu kendaraan bermotor oleh karena itu hindari sebisa mungkin hal-hal yang berpotensi,"

Demikian disampaikan Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, disela-sela kegiatannya meninjau Pos Terpadu Cikopo bersama Menteri Perhubungan RI, Menteri Kesehatan RI, Panglima TNI, dan Kapolri, Jumat (31/5).

Lebih jauh Emil mengatakan pihaknya telah menyediakan sekitar 354 bus, yang akan berangkat besok, Sabtu (31/5) dari 4 daerah di Jawa Barat, yakni kota Bandung,  Kota Bekasi, Sukabumi, dan Bogor untuk mudik gratis ke Jawa Tengah ditambah satu rangkaian kereta ke Surabaya di Jatim.

Selain mudik tanpa motor, Emil juga berharap pemudik dapat menghindari sebisa mungkin hal-hal yang berpotensi kecelakaan, mulai dari pengecekan kesehatan kendaraan, seperti onderdil atau juga inovasi terkadang terlihat mudah tapi membahayakan.

"Mengangkut barang berlebihan (sepeda motor) ditambah kayu dan besi, mengangkut penumpang yang banyak, seringkali membahayakan," ujarnya.

"Kita berdoa berharap mudah-mudahan diikuti oleh para pemotor mudah-mudahan tahun ini berkurang jauh kecelakaan di pemotor karena kedisiplinan,dan himbauan yang disampaikan seperti ini dibantu oleh media didengarkan dan dilaksanakan oleh para pemudik," tandasnya. [jar]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Gerbang DPRD Jabar Rusak

Gerbang DPRD Jabar Rusak

SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 17:10:00

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

IMM Gelar DAD Di kampus STEBISMU Sumedang

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 22:53:00

Bentrok Dengan Polisi, Puluhan Mahasiswa Luka Dievakuasi Ke UNISBA